Selasa, 01 Desember 2015

Jual Kumis Kucing Kapsul Di Samarinda

Jual Kumis Kucing Kapsul Di Samarinda

Hp 085249873376

Extract Herbal Tanaman Kumis Kucing


kumis kucing

 Tanaman Kumis Kucing telah lama digunakan di berbagai negara Asia. Bahkan di Eropa tanaman Kumis Kucing (kidney tea plants/java tea) telah digunakan untuk penyembuhan batu ginjal sejak abad ke 19.




Kumis Kucing (Orthosiphon Spicatus BBS) adalah tanaman yang biasa di tanam sebagai tanaman hias.  Tanaman Kumis Kucing berbentuk semak, batangnya basah, tingginya bisa mencapai 1,5 meter itu. Tanaman Kumis Kucing Bisa tumbuh di tempat yang kering maupun basah pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, tanaman ini memiliki daun berbentuk telur taji, tepi daunnya bergerigi kasar. Bunganya mengeluarkan benang sari dan putik berwarna putih atau ungu.
Karena penggunaan tanaman Kumis Kucing sebagai tanaman obat telah menjadi resep tradisional di berbagai daerah di Indonesia bahkan di berbagai negara, maka tidak heran bisa terdapat banyak nama lain dari tanaman Kucing Kucing, misalnya remujung (Jawa), kumis ucing (sunda), songot koceng (madura), balbas pusa/kabling gubat (Tagalog – Philipina), mao xu cao (Mandarin), atau kidney tea plants/java tea (Inggeris).

Khasiat dan Kandungan Senyawa dalam Tanaman Kumis Kucing

Di Indonesia, daun kumis kucing sering dipakai untuk memperlancar pengeluaran  air kemih (diuretik), sedangkan di India sering dipakai untuk pengobatan rematik. Selain itu, tanaman Kumis Kucing juga banyak digunakan untuk mengobati berbagai keluhan kesehatan dan penyakit antara lain: infeksi ginjal akut dan kronis, infeksi kandung kemis (sisitis), kencing batu/batu ginjal, kencing manis (diabetes), tekanan darah tinggibatu empedu dan anti radang.
Berbagai kandungan zat yang berkhasiat untuk pengobatan yang terdapat di dalam tanaman Kumis Kucing antara lain:
  • Orthosiphon glikosida saponin, yang merupakan senyawa khusus yang memiliki daya diuretik (peluruh air seni) dan anti-imflamasi.
  • Polifenol
  • Sapofonin
  • Myoinositol
  • Minyak asiri
  • dan garam kalium

kumis kucing herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar